Tips dan Ide Desain Dapur Minimalis

Tips dan Ide Desain Dapur Minimalis -Desain dapur minimalis yang kecil biasanya permasalahan utamanya adalah terletak pada rumah yang berukuran kecil serta terbatasnya pembuatan ruang dapur. Padahal dapur adalah tempat yang sangat penting terutama untuk ibu rumah tangga dalam menyiapkan hidangan. Lebih bagus jika memiliki dapur yang luas daripada ruang tamu yang luas (apalagi jarang ada tamu yang datang).

Nah, untuk anda yang memiliki rumah yang kecil, tidak usah berkecil hati karena disini kita akan menggunakan teknik desain interior yang paling modern untuk memaksimalkan ruang dapur yang ada, dan membuatnya terlihat menjadi sebuah desain dapur minimalis mungil yang cantik. Konsep utama dari dapur mungil minimalis adalah memanfaatkan ruang yang ada secara efisien dan efektif, sehingga dapur yang kecil tersebut akan terlihat luas dan nyaman.

Bukan saja efisien dan efektif, tetapi dapur kecil anda juga harus ditata dan memiliki penempatan perabot yang indah dan rapi sehingga dapur mungil anda akan terlihat cantik.

Tips dan Gambar Desain Dapur Minimalis

1. Memaksimalkan tinggi ruangan
Karena kita memiliki area horizontal yan gterbatas, maka kita harus memkasimalkan tinggi/langit-langit dapur kita. Misalnya adalah lemari kabinet, pasanglah kabinet lemari tersebut mendekati langit-langit, sehingga dapat menampung lebih banyak perabot masak (jangan lupa atur supaya mudah dijangkau juga, jangan terlalu tinggi)

2. Manfaatkan sisi dinding yang tidak terpakai
Antara tempat cuci piring dan lemari kabinet diatas biasanya ada sisa ruang dinding yang tidak terpakai, untuk dapur yang luas, jika anda memiliki ruang dapur yang luas, maka anda dapat memberikan dekorasi/hiasan. Tetapi jika anda memiliki ruang dapur yang terbatas, maksimalkan sisa dinding tersebut dengan menggantung perabot-perabot yang sering dipakai, seperti mangkok atau sebagainya.

3. Konsep Desain Dapur Terbuka
Desain dapur terbuka akan menyatukan ruang dapur dengan ruang makan atau ruang lainnya, konsep ini juga sering digunakan oleh para pfrofesional sehingga akan membaut dapur kecil anda terlihat lebih luas. Selain mudah diakses, ini juga merupakan salah satu konsep rumah minimalis modern.