Membuat Tangga Untuk Rumah Minimalis Dua Lantai

Membuat Tangga Untuk Rumah Minimalis Dua Lantai - Memiliki lahan yang terbatas adalah salah satu ciri khas dari perumahan perumahan minimalis yang ada dikota kota besar saat ini. Namun lahan yang terbatas tersebut tidak membuat kita harus menjadi patah akal untuk membuat rumah minimalis menjadi lebih luas.

Salah satu cara yaitu dengan melakukan pembangunan keatas atau membuat lantai atas untuk rumah minimalis kita. Dengan bangunan dua lantai, rumah dengan lahan minimalis akan nampak lebih lega dan lebih luas. Dengan adanya dua lantai tersebut tentunya dibutuhkan tangga untuk menuju lantai atas rumah kita. Nah salah satu hal yang akan kita bahas kali ini adalah bentuk model serta jenis tanggal yang bisa membuat rumah kita nampak lebih cantik dan lebih bagus.


Membuat tangga untuk menuju lantai atas, kita harus memperhatikan beberapa faktor antara lain :

Posisi tangga menuju lantai atas
Sebaiknya posisi tangga adalah disudut belakang rumah yang nantinya dibuat tidak terlalu menanjak namun juga tidak terlalu memakan biaya. Dalam hal ini keselamatan personal yang akan menuju lantai atas harus lebih diperhatikan.

Lahan bawah tangga lebih fungsional
Dengan membangun tangga menuju keatas, sebaiknya lahan dibawah tangga tidak terbuang sia sia dan dapat digunakan untuk menyimpan sesuatu atau dijadikan lemari kecil atau rak penyimpan sepatu.

Bahan dan warna untuk tangga
Bahan yang digunakan untuk membangun tangga penghubung lantai atas, sebaiknya terbuat dari bahan yang benar benar aman dan tidak mudah kropos dan lantai yang digunakan janganlah yang licin. Hal ini akan berpengaruh bagi keamanan dan kenyamanan orang yang akan naik ke lantai atas.