Feng Shui untuk Rumah

Feng Shui untuk Rumah - Feng Shui adalah sebuah seni yang berdasarkan serangkaian pedoman yang berasal dari filsafat Timur kuno yang dirancang untuk menciptakan rasa keseimbangan dan harmoni di dalam rumah. Jika rumah sehat, maka orang yang tinggal di dalam rumah tersebut bisa sehat. Ketika keseimbangan feng shui ini tercapai, maka anda dapat merasakan energi positif di dalam rumah minimalis Anda. Ada banyak faktor dalam rumah yang dapat memblokir energi positif, yang akan kita bahas di bawah ini.


Kita semua memiliki hari-hari di mana kita bertanya-tanya bagaimana di bumi kita akan tetap terjaga sampai hari. Pemikiran di balik feng shui adalah bahwa tingkat energi Anda dapat berhubungan langsung dengan ruangan sendiri, baik di rumah dan kantor.

Banyak orang kesulitan dalam membuang barang-barang di rumah yang tidak diperluan. Ini bisa menjadi tugas yang cukup sulit. Cara terbaik adalah dengan memulai secara perlahan, dari satu ruangan dan hanya fokus pada ruangan tertentu sampai Anda selesai dan melanjut ke ruang berikutnya. Yang paling penting adalah merapikan kamar tidur Anda terlebih dahulu.

Menurut feng shui, bahkan meskipun ruangan tersebut tidak terlihat berantakan dapat juga mencegah udara positif dan energi(qi) mengalir.

Ketika anda “bersih-bersih” ruangan anda, pisahkan perabot-perabot ke dalam 3 kelompok berikut:
1. Hal-hal yang tidak diperlukan dan tidak digunakan lagi.
2. Hal yang penting bagi Anda, bisa berupa barang warisan.
3. Hal yang perlu digunakan

Cara membereskan:
1. Buang ke tong sampah atau berupa sumbangan
2. Sisihkan hal-hal penting tersebut, untuk saat ini
3. Pisahkan semua hal yang Anda butuhkan di satu sisi.
2. Dekorasi rumah Anda dengan hal-hal yang penting tersebut, tetapi dekorasilah serapi dan seindah mungkin.

Dalam feng shui, usahakan furnitur memiliki jarak dengan dinding , bahkan jika hanya beberapa inci  sehingga udara dapat mengalir di sekitar rumah Anda. Gunakan jendela Anda . Cahaya alami sangat penting dan membawa serta energi yang luar biasa

Jendela tidak boleh diblokir
Dalam ilmu Feng Shui, cermin sering digunakan untuk mencerminkan energi ini ke daerah lain rumah . Cermin disebut aspirin feng shui dan dengan penempatan yang tepat , mereka dapat secara dramatis menggeser aliran energi dalam ruang yang diberikan . Cermin juga membawa rasa penyegaran dan tenang .